20
0


MINUT-Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) diparipurnakan, Selasa (2/6) kemarin.
Dipimpin Ketua DPRD Minut Denny Lolong SE, bersama Bupati Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh meski dilaksanakan lewat video converence (vidcon).

 Dihadiri Wakil Ketua DPRD Olivia Mantiri,Sekkab Ir Jemmy Kuhu MA, perwakilan Polres Minut, Kejaksaan Negeri Minut, Dandim 1310, sejumlah anggota DPRD, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta Camat se-Minut.
Dalam rapat paripurna RPJMD, semua fraksi menyampaikan pandangan masing-masing. Sejumlah kegiatan diusulkan bahkan dikeritik bagi yang telah melaksanakan tugas baik di lingkup Pemkab Minut hingga ke desa/kelurahan, bahkan sejumlah perusahaan yang beroperasi di Minut.

Menanggapi pandangan sejumlah fraksi, VAP sapaan akrab Panambunan mengatakan, apa yang menjadi usulan akan dilaksanakan sesuai aturan dan berdasarkan ketersediaan keuangan daerah serta skala prioritas.
Lanjutnya seluruh perangkat daerah bersama DPRD Minut tetap
konsisten untuk meningkatkan pelayanan semua sektor demi mewujudkan Minut menjadi kabupaten agribisnis, industri dan pariwisata secara terpadu dan berkelanjutan.

“Pemkab Minut tetap konsisten dalam upaya mensejahterakan masyarakat. Dan Musrenbang tahun ini mempunyai makna strategis karena merupakan penjabaran tahun terakhir RPJMD Kabupaten Minut periode 2016-2021,” jelasnya.
Karena itu, dibutuhkan dukungan semua pihak untuk bersama-sama membangunan khususnya DPRD. “Marilah kita melihat dan
mengamati sejumlah isu stategis di Minut, pertama KEK super prioritas, infrastruktur, stunting dan kemudahan dalam berusaha,” katanya.

Selain itu, diharapkan Ketua Partai NasDem Minut ini, DPRD bisa bersama-sama pemkab dalam melakukan pencegahan Covid – 19. “Marilah kita jangan saling menyalahkan, tetapi bersama-sama membasmi virus Covid – 19. Kita berdoa bersama agar Covid – 19 segera berlalu. Kita lawan Covid – 19, hingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” harapnya.
Sembari menambahkan, kesehatan masyarakat Minut adalah nomor satu. Jadi penanganan Covid – 19 harus sesuai prosedur. “Masyarakat juga harus mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap melakukan aktivitas dengan memperhatikan protap kesehatan untuk memutuskan penyebaran Covid – 19,” pungkasnya.(Fecky/adv)

TINGGALKAN KOMENTAR