Bupati Minahasa Royke Roring Hadiri Buka Puasa Bersama Kodim 1302 Minahasa

Bupati Minahasa Royke Roring Hadiri Buka Puasa Bersama Kodim 1302 Minahasa

63
0

Tondano, northsulawesipost.com – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring menghadiri acara buka puasa bersama keluarga besar kodim 1302/Minahasa bersama dengan pemerintah daerah setempat beserta seluruh komponen masyarakat, pada Rabu (29/05) di markas Kodim 1302 Minahasa.

Dalam sambutannya bupati Minahasa menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa kepada keluarga besar Kodim 1302/Minahasa dan seluruh umat muslim di Minahasa.

“Saya mengajak kita sekalian untuk memanjatkan syukur kepada Tuhan yang maha kuasa atas segala rahmat dan anugerahNya, sehingga hari ini kita boleh bersama sama dalam acara buka puasa bersama keuarga besar kodim 1302, serta kabupaten kota yang terkait, tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat, serta umat muslim yang ada di kabupaten Minahasa,” ucap bupati.

“Dalam buka puasa yang diselengarakan oleh Kodim saat ini, sudah termasuk 4 kabupaten kota dan ini sudah setengah dari Minahasa Raya, kita semua boleh dipertemukan dalam acara buka puasa ini. Dan tanpa terasa hari ini sudah berada di hari ke-24 dibulan Ramadan, berarti tinggal 6 hari kedepan kita akan memasuki hari raya Idul Fitri hari kemenangan setelah melewati ibadah puasa,” imbuhnya.

“Di bulan Ramadhan ini, tentu atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, saya Bupati Minahasa Keluarga Roring Lumanauw, Wakil Bupati Minahasa Keluarga Dondokambey Lengkong dan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa keluarga Korengkeng Warouw menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa. Kiranya saudara-saudari yang sedang menjalankan ibadah puasa dapat dimampukan melewati hari-hari akhir di bulan ramadan ini,” tukasnya.

Bupati saat itu melaporkan program pemerintah kabupaten Minahasa yang sedang dan telah dilaksanakan, yaitu ;

  1. Pemerintah kabupaten Minahasa memberikan tunjangan kepada tokoh-tokoh agama setiap bulan.
  2. Pemerintah provinsi Sulut dalam hal ini gubernur telah memberikan sumbangan untuk 33 mesjid di kabupaten Minahasa masing-masing Rp 50 juta.
  3. Bekerjasama dengan BPJS ketenaga kerjaan. Di mana seluruh tokoh tokoh agama mendapatkan BPJS Ketenaga Kerjaan.
  4. Telah mensukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2019 yang berjalan aman dan damai.
  5. Kabupaten Minahasa salah satu dari 14 kabupaten kota yang dari 15 kabupaten kota mendapat opini WTP dari BPK. Pada tahun 2019 ini adalah merupakan WTP yang ke-5.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan berupa tali Asi kepada panti asuhan Taqwa kinilow dan anak yatim piatu anggota Kodim 1302/Min.

Acara buka puasa bersama Kodim 1302 tersebut, turut dihadiri pula oleh Ustad Iskandar Lakoro SAg sebagai penceramah, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos MSi bersama ketua persit kartika candra kirana Kodim 1302/Minahasa Ibu Dayu Permita Sari Raharjo SE, Kajari Minahasa Rahmat Budiman Taufani,SH MKn, ketua pengadilan negeri tondano ST IKO Sudjatmiko,SH MH,kapolres Minahasa AKBP Denny Situmotang SIK, Anggota DPRD Minahasa Benny Mambu, Ketua Pengadilan Negeri Amurang Rommel F Tampubolon SH, mewakili Walikota Tomohon Sekretaris Kota Tomohon Harold Lolowang MSc, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi, ketua Dewan Mesjid Kabupaten Minahasa Hj. Habib Husain Assagap, Kepala Kantor Kementerian Agama ibu Sonya Mongkaw,SE, kepala BUMD dan BUMN.

(Wil Wongkar)

TINGGALKAN KOMENTAR