Bupati Pambunan Salurkan BST

Bupati Pambunan Salurkan BST

22
0
Minut-Sebanyak 10.193 warga Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dianggap berhak menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos). Rabu 20 Mei 2020,
Bertempat di Kantor Bapelitbang, Bupati Kabupaten Minut, Vonnie Anneke Panambunan, Rabu 20 Mei 2020, melaunching penyaluran BST bagi masyaraka terdampak Covid-19.
Bupati Kabupaten Minut, Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh  melaunching penyaluran bantuan tersebut bertempat di Kantor Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten Minut.
Data penerima BST ini, menurut Vonnie, berdasarkan usulan dari masing-masing kelurahan/desa. Selanjutnya Kemensos yang menentukan warga yang layak menerima.
“Masyarakat harus memahami dulu, BST ini bukan untuk semua warga Minut. Oleh karena itu, kalau ada warga yang tidak mendapatkan program bantuan sosial dari Kemensos tersebut, masih ada sumber-sumber bantuan lain yang nantinya disalurkan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Minut,” jelasnya.
“Bantuan ini diperuntukan bagi warga terdampak Covid-19,” sambung Vonnie yang akrab disapa VAP.
Sementara Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos & PMD) Pemerintah Kabupaten Minut, Alfret Pusungala mengatakan, bantuan ini akan disalurkan melalui Kantor PT Pos Indonesia. Warga akan mendapatkan Rp600 ribu.
“Penerima tidak akan dibebankan potongan,” tegasnya. (Fecky/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR