Bupati Sehan Landjar dan Ketua PKK Boltim Coblos di TPS I Desa...

Bupati Sehan Landjar dan Ketua PKK Boltim Coblos di TPS I Desa Togid

132
0

Boltim, northsulawesipost.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH bersama Istri, Ny Nursiwin Dunggio, mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001 Desa Togid Kecamatan Tutuyan, untuk melakukan pencoblosan, Rabu (17/4/2019), pagi tadi sekitar pukul 08:30 WITA.

Tanpa pengawalan, Bupati bersama istri beranjak dari Rumah Jabatan (Rujab) menuju TPS 001 dengan menggunakan sepeda motor. Eyang sapaan Bupati Sehan langsung menuju ke lokasi TPS dan  menyerahkan undangan ke panitia penyelenggara selanjutnya duduk mengantri di kursi antrian bersama warga lainnya.

Usai lakukan pencoblosan, dihadapan awak media Bupati berharap, agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya serta pelaksanaan pemilihan dapat berjalan lancar, aman dan tertib.

“Saya berharap pelaksanaan Pemilu ini berjalan lancar, aman dan tertib,” harapnya.

Utamanya kata Bupati, penyelenggaraan sejak masa kampanye berjalan baik, tidak ada terjadi sesuatu bahkan situasinya begitu akrab dengan masyarakat. Bupati Sehan juga mengapresiasi kinerja dari pihak penyelenggara yakni, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Boltim dan seluruh panitia/petugas yang turut mengsukseskan dan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) begitu intens dan tidak ada hal-hal yang tajam.

“Ini semua karena baiknya koordinasi antara pihak Bawaslu, keamanan dan terutama kesadaran masyarakat juga sangat bagus. Saya selalu memberikan suport, karena memang dengan keterbatasan personil, sehingga Pemda juga turut mensupport, mengawal, bersama dengan pihak kepolisian dan TNI,” jelasnya.

Lanjutnya, meski sempat mendapatkan kendala dari KPU karena ada sekitar 26 ribu kertas suara yang rusak, namun semua bisa teratasi sampai dengan malam tadi. Namun proses atau pergantian kertas suara yang rusak berjalan lancar.

“Saya juga berharap pelaksanaan hari ini sampai perhitungan suara dan penetapan pleno, dapat berjalan dengan baik. Melihat tingkat kesadaran masyarakat Boltim begitu tinggi, antusias masyarakat juga untuk datang ke TPS itu sangat luar biasa. Saya yakin partisipasi pemilih di Boltim di atas 90 persen. Bisa saja partisipasi pemilih di Boltim bisa pada posisi 97 persen, jika di lihat dari tahapan proses kampanye hingga saat ini masyarakat sudah menyadari bahwa ini pesta dan mereka bergembira sehingga tidak ada gesekan. Bahkan ada yang di luar daerah sudah kembali pulang untuk menyalurkan hak pilihnya. Karena hak suara itu sangat berharga untuk menentukan nasib bangsa kedepan,” terangnya.

(sumber: Diskominfo Boltim)

TINGGALKAN KOMENTAR