Bupati Vonnie Panambunan Hadiri Rapat Paripurna DPRD Minahasa Utara Dalam Rangka Mendengarkan...

Bupati Vonnie Panambunan Hadiri Rapat Paripurna DPRD Minahasa Utara Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

32
0

Minut, northsulawesipost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengar pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Minut, Denny Wowiling didampingi wakil ketua  Stella Nona Rimporok . Terut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Vonnie Anneke Panambunan, Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, serta forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Rapat paripurna yang digelar di ruang rapat DPRD pada Jumat, dibuka tepat pukul 10.00 waktu setempat.

Selesai membuka rapat, pimpinan rapat bersama Bupati dan Wakil Bupati beralih tempat duduk ke tempat yang sudah disiapkan di depan tempat duduk anggota DPRD guna mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI, 16 Agustus.

Selain dihadiri forum koordinasi pimpinan daerah, rapat paripurna juga dihadiri pimpinan organisasi perangkat daerah serta pejabat eselon tiga dan empat di lingkungan pemerintah kabupaten setempat serta undangan lainnya.

Terpantau Terlihat 5 buah TV ukuran 42 inc serta 2 buah layar proyektor ukuran 1.5 meter x 1.5 meter yang menampilkan visual sidang bersama di senayan yang dipimpin Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Sebelum sidang mendengarkan pidato presiden, diawali dengan sidang MPR RI sehubungan dengan HUT ke 74 Proklamasi Kemerdekaan RI yang dipimpin Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Presiden dalam pidatonya mengingatkan jajaran pemerintah agar lebih efisien dalam mengelola anggaran termasuk anggota Legislatif dalam melaksanakan studi banding.

“Manajemen dan tata kelola sistem harus dibangun. Tata kelola yang baik tercermin dari prosedur yang baik dan sederhana,” kata Presiden Joko Widodo.

(Fecky Mamahit)

TINGGALKAN KOMENTAR