Cakrawira Gundo: Tahun 2017 Ini PKH Disalurkan Dalam Bentuk Barang

Cakrawira Gundo: Tahun 2017 Ini PKH Disalurkan Dalam Bentuk Barang

533
0

Cakrawira Gundo Kepala DINSOSPMD Minahasa Utara (foto: Ryan)

MINUT, northsulawesipost.com –  Program Keluarga Harapan (PKH) yang disalurkan oleh pemerintah kepada yang berhak menerima pada tahun 2017 ini ada perubahan bentuknya, yang biasanya diberikan dalam bentuk uang, sekarang tidak lagi, tapi dalam bentuk barang kebutuhan pokok. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Cakrawira Gundo kepada sejumlah wartawan padaRabu (22/03/2017)

“Di tahun 2017 ini sudah tidak ada lagi penyaluran dalam bentuk uang, namun sudah diganti dengan penyaluran dalam bentuk bahan kebutuhan pokok masyarakat, dan Ini sudah diuji coba di sejumlah daerah di Indonesia,” jelas Kadis.

Lanjutnya, “Nantinya pemerintah akan menunjuk Bulog untuk kerjasama menyalurkan bahan kebutuhan pokok ini. Sebab kantor Pos sudah tidak bisa lagi menyalurkan bantuan PKH karena masa kontrak yang ditender sudah habis,” kata Gundo.

Terkait dengan itu Koordinator PKH Minut Ramlo Laani memperkuat pernyataan yang dikatakan kepala Dinsos PMD Minut. Dijelaskannya bahwa penyaluran bahan ini tidak akan melalui jasa Kantor Pos. Penyaluran akan melalui salah satu pemilik rumah PKH yang ada disetiap wilayah masing masing.

“Kita tunggu saja juknisnya dari pemerintah pusat. Namun biasanya, launching program ini jika untuk Sulawesi akan dimulai dari Makassar,” ungkapnya.

“Pada Bulan Februari 2017, pemerintah sudah menyalurkan dana PKH sekitar 4.697 penerima. penyaluran ini merupakan tahap 4 untuk program PKH tahun 2016 kemarin. Dan untuk penyaluran tahap 4 pada Bulan Februari lalu masih dalam bentuk uang, namun nantinya sudah diganti dalam bentuk barang,” pungkas Ramlo

(Biro Minut: Suroyhan Tekol)

TINGGALKAN KOMENTAR