Cegah Covid-19 di Pulau Miangas, Babinsa Koramil Miangas Dampingi Tim Lakukan Cek...

Cegah Covid-19 di Pulau Miangas, Babinsa Koramil Miangas Dampingi Tim Lakukan Cek Suhu Tubuh

6
0

TALAUD, Babinsa Koramil 1312-07/Miangas Sersan Dua (Serda) Aser Papea terlibat aktif dalam pencegahan penularan Covid-19 di Desa Miangas, Kecamatan Khusus Miangas, Talaud, Sulawesi Utara.

Bertempat di Dusun 3, Desa Miangas, Sersan Dua Aser Papea, Babinsa Koramil 07/Miangas Kodim 1312/Talaud kembali mendampingi Tim Gugus Tugas Covid-19 setempat melakukan pengechekan suhu tubuh warga sebagai upaya antisipasi dini penularan Covid-19.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan dua minggu sekali bersama dengan tim gugus tugas. Langkah ini memang perlu kita lakukan agar memudahkan kita mengetahui kondisi kesehatan warga,” ujar Serda Aser.

Sementara itu, Komandan Koramil 1312-07/Miangas Mayor Inf Syamsul Ma’arif menyatakan, “Kegiatan seperti ini harus rutin dilaksanakan. Sebab proses pemeriksaan kesehatan awal melalui pengecekan suhu tubuh memang sangat mudah dilakukan, tapi hasilnya sangat maksimal dalam pencegahan dini Covid-19”.

Dia mengatakan, Koramil 1312-07/Miangas akan terus terlibat aktif dalam semua upaya penanganan Covid-19 di Miangas.

“Koordinasi lintas sektor juga terus kita perkuat. Hubungan baik yang sudah terjalin antara koramil 1312-07/Miangas dengan pemerintah, adat, agama serta warga masyarakat di Miangas juga terus kita pertahankan, karena salah satu keberhasilan dalam teritorial adalah selalu berkoordinasi dengan semua stakeholder setempat,” tutup Danramil.

Reporter: Jetmal Lambuaso

#northsulawesipost.com

TINGGALKAN KOMENTAR