Diakui Kemenangan RR-RD Melalui Versi Hitungan Cepat, Ivan Sarundajang : Pihak Kami...

Diakui Kemenangan RR-RD Melalui Versi Hitungan Cepat, Ivan Sarundajang : Pihak Kami Akan Berjuang ke Mahkamah Konstitusi

356
0
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Nomor Urut 1 Ivan Sarundajang - Careig Naichel Runtu (CNR)

MINAHASA, Berdasarkan hitungan cepat (quick count) Pilkada Minahasa 2018 Pasangan calon Ir Royke Oktavianus Roring dan Robby Dondokambey (ROR-RD) unggul atas pasangan Ivan Sarundajang dan Careig Naichel Runtu (Ivansa-CNR) pada Rabu (27/6/2018)

Ivansa calon bupati nomor urut 1 tak menolak hitung cepat yang tengah berlangsung. Ivansa punmengakui kekalahan paslon nomor urut 1, seperti dilansir Tribunmanado.com.

“Saudara-saudara sekalian, hasil quick count yang sementara berlangsung saat ini, menempatkan Ivan-Careig hanya memperoleh sekitar 30 persen lebih, sedangkan bapak Roy Roring dan bapak Robby Dondokambey sekitar 70 persen,” kata Ivansa.

“Saya ucapkan terima kasih dan kita harus bersyukur karena ini adalah kemenangan demokrasi saudara sekalian karena tak terpengaruh dengan intimidasi dan money politics,” katanyaJasinta Paat dan ibunda Deetje Sarundajang Tambuwun Laoh mendampingi Ivansa.

“Perjuangan demokrasi belum berakhir sampai KPU menetapkan paslon pemenang Pilkada Minahasa. Kami akan berjuang ke Mahkamah Konstitusi (MK) karena kita sudah memiliki berbagai bukti pelanggaran Pemilu,” ujar dia.

Erick Mingkid SH pengacara paslon nomor urut satu ini, menjelaskan mekanisme yang akan ditempuh dalam melakukan gugatan pidana di MK.

“Kita sudah punya banyak bukti, tapi saya mohon apabila dari saudara-saudara memiliki bukti lagi tolong dimasukkan dan akan kami kaji dan genalisir. Mana yang akan mempengaruhi hasil dan TSM (Terstruktur, Sistimatis dan Masif)” ujarnya.

Sementara Ibu Deetje mengimbau para pendukung dan simpatisan Ivansa-CNR untuk tidak meladeni upaya pendukung calon lain yang kemungkinan menjelek-jelekkan paslon Ivansa-CNR.

“Kalau ada yang coba bagara, bilang saja ini kemenangan rakyat Minahasa. Jangan terpancing,” katanya.

(Sumber: Tribunmanado.com)

TINGGALKAN KOMENTAR