Ikatan Sarjana Katolik DPD Sulut Lobi Bank SulutGo Berdayakan Ekonomi

Ikatan Sarjana Katolik DPD Sulut Lobi Bank SulutGo Berdayakan Ekonomi

254
0
Pertemuan Ikatan Sarjana Katolik dan Direksi Bank SulutGo 2

MANADO, NORTHSULAWESIPOST.COM – Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Dewan Pimpinan Daweah Sulaewsi Utara menjajaki kerja sama dengan Bank SulutGo Kamis (6/09/2018) kemarin, beberapa pengurus terpilih bertemu dengan direktur utama banks SulutGo Jeffry AM Dendeng di kantor pusat Bank SulutGo, jalan Sam Ratulangi Wenang Manado.

Ketua ISKA Sulut Andry Manengkey mengatakan sudah ada konsep kerja sama yang akan dimatangkan.

“Ada konsep kerja sama pemberdayaan ekonomi masyarakat pesisir, juga pemberdayaan masyarakat lingkungan bersih,” katanya.

Saat Rapat ISKA dan Direksi Bank SulutGo

Ia mengatakan konsep lain ditawarkan ialah pemberdayaan potensi pangan organik. Juga pemberdayaan minat menabung melalui ATM yang befungsi juga sebagai kartu anggota.

“Juga ada pemberdayaan penelitian dan kajian berbagai aspek seperti kajian produk kredit masyarakat kecil menengah. Juga hal-hal lain yang dapat dikerjasamakan,” jelasnya.

Mereka juga akan membuat penerapan sistem CU, pemberdayaan SDM antisipasi bencana dan pemberdayaan ternak sapi berkembang biak.

“Semua dalam kajian. Operasionalnya kemudian,” ujarnya.

Terpisah, Bendahara ISKA Sulut Ferdinand Djeki Dumais SE kepada media ini mengatakan bahwa kerjasama strategis dan saling menguntungkan ke depan antara ISKA Sulut dan Bank SulutGo tujuannya untuk pengembangan sosial ekonomi masyarakat Sulut termasuk dari segi akses permodalan, sumber daya manusia dan penetraasi ekonomi ke masyarakat.

“Tentunya semuanya  akan dibuat beberapa perjanjian kerjasama ke depannya antara ISKA dan Bank SulutGo jika kerjasama telah terjalin,” tandas Dumais yang juga adalah Caleg DPRD Kota Tomohon dari Partai Gerindra daerah pemilihan (Dapil) II.

Pengurus ISKA DPD Sulut, DR. Adri Manengkey (Ketua DPD), Ferdinand Djeki Dumais SE (Bendahara), Michael Nainggolan (Penasehat).

(Wil Wongkar)

TINGGALKAN KOMENTAR