Ini Kelemahan Motor Dovizioso dan Lorenzo pada MotoGP 2017

Ini Kelemahan Motor Dovizioso dan Lorenzo pada MotoGP 2017

325
0

Bos Ducati, Gigi Dall’Igna, mengaku sudah menemukan kelemahan motor Desmosedici yang membuat Andrea Dovizioso gagal meraih gelar juara MotoGP 2017. Dall’Igna menilai, motor Ducati memiliki kelemahan ketika melakukan manuver di tikungan.

Manuver Ducati Desmosedici di tikungan memang sempat dikeluhkan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Dall’Igna menjamin hal itu tidak akan terulang pada MotoGP 2018 karena pihaknya saat ini sedang melakukan pengembangan pada bagian sasis untuk memudahkan kuda besi Ducati itu bermanuver di tikungan.

“Motor kami sebenarnya memiliki beberapa poin keunggulan, sebuah kekuatan yang luar biasa. Akan tetapi di bagian lain seperti ketika tikungan, kami mengalami beberapa masalah,” kata Dall’Igna seperti dikutip Speedweek, Jumat (8/12/2017).

“Tentu saja kami akan melakukan evaluasi di semua aspek mesin, peralatan elektronik, dan lainnya. Itu sebabnya kami harus melakukan sesuatu. Saya rasa masalah utamanya di sini adalah bagian sasisnya,” ucap pria asal Italia itu.

Beberapa perubahan pada motor Ducati Desmosedici GP18 diyakini berdasarkan pada keluhan dan saran dari Lorenzo dan Dovizioso. Menurut Dall’Igna, hal tersebut sangat penting karena pebalap yang merasakan langsung kekuatan dan kelemahan motor.

“Saya senang dengan saran masalah teknis yang diberikan Jorge dan Andrea Dovizioso kepada kami sepanjang musim ini. Jadi, sisi teknis sangat penting untuk motor baru nanti,” ucap Dall’Igna. (Bola.com)

TINGGALKAN KOMENTAR