Janji PT Sino Road & Bridge Group dan PT HK Bayar 3...

Janji PT Sino Road & Bridge Group dan PT HK Bayar 3 Subkon Tol Manado-Bitung Km 0-7 Molor

899
0
Pertemuan Dengan PT Sino Road, PT HK dan Ketiga Subkon Yang Dimediasi oleh Kapolsek Airmaidi Edi Susanto Senin 2/10

Minut, northsulawesipost – PT Sino Road And Bridge Group dan PT Hutama Karya (HK) diduga nodai perjanjian yang telah disepakati bersama oleh kedua pihak pada Senin (2/10) lima hari yang lalu di hadapan Kapolsek Airmadidi AKP Edi Susanto SIK terkait pembayaran pekerjaan proyek jalan Tol Manado-Bitung yang telah dikerjakan oleh 3 Subkon yaitu CV Aurelio, PT Angkasa Wastu Pratama dan PT Borneo Celebes Internasional.

Kabar dugaan belum dibayarkannya proyek Tol Manado – Bitung Kilo Meter 0-7 oleh PT Sino Road And Bridge Group dan PT Hutama Karya tersebut berhembus dari beberapa sumber terpercaya yang membeberkannya kepada media ini. Berdasarkan informasi yang disampaikan para sumber, pertemuan antara tiga Subkon dengan PT Sino Road And Bridge Group dan PT Hutama Karya ditunda, dan sumber memastikan pula kalau ketiga Subkon yang menuntut hak mereka itu, hingga berita ini diturunkan belum menerima pembayaran proyek Subkon mereka.

Kapolsek Airmadidi AKP Edi Susanto ketika dimintai keterangannya oleh northsulawesipost.com Jumat (06/10) siang terkait tindak lanjut pertemuan kedua pihak tersebut mengatakan bahwa sepengetahuannya pembahasan permasalahan pembayaran proyek ketiga Subkon tersebut telah dialihkan lokasi pembahasannya di Jakarta bukan di Manado lagi.

“berdasarkan informasi, ketiga Subkon telah dipanggil oleh PT Sino dan PT. HK untuk menyelesaikan permasalahan mereka di Jakarta. Kita tunggu saja prosesnya”, ujar Kapolsek.

Salah satu perwakilan dari 3 Subkon yaitu Manager PT Angkasa Wastu Pratama (AWP) yang dihubungi media ini tidak menampik bahwa mereka diajak oleh PT Sino Road dan PT HK untuk menyelesaikan permasalahan mereka di Jakarta.

“Kami diajak oleh PT Sino Road dan PT HK untuk menyelesaikan masalah anatara kami dengan mereka di Jakarta. Kami kecewa dengan perlakuan mereka yang selama ini telah sangat menyusahkan kami”, ujar Willy direktur PT. AWP kecewa.

“Kami harap pihak PPK dan Kasatker Badan Pelaksananaan Jalan Nasional XV Sulut dapat terlibat aktif dalam proses penyelesaian masalah ini. Dan kami harap pula tindakan PT Sino Road dan PT HK kepada kami 3 Subkon tidak memperlambat pekerjaan proyek Tol Manado-Bitung,” tutup Willy.

(Fecky Mamahit)

TINGGALKAN KOMENTAR