Kabar Euro 2016, Potugal Menang 1-0 dari Kroasia

Kabar Euro 2016, Potugal Menang 1-0 dari Kroasia

404
0

Ada nuansa rivalitas Real Madrid dan Barcelona dalam laga Portugal kontra Kroasia di babak 16 besar Piala Eropa 2016, Senin (26/6) dini hari WIB. Seperti diketahui, Portugal memenangi laga itu dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Portugal atas Kroasia dicetak oleh Ricardo Quaresma pada menit ke-117. Dia mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan bola muntah tendangan Cristiano Ronaldo yang ditepis kiper Kroasia, Danijel Subasi.

Setelah peluit panjang akhir pertandingan berbunyi, Cristiano Ronaldo dan Pepe langsung mendatangi bintang Kroasia Luka Modric yang tampak menangis menyesali kegagalan timnya. Ronaldo dan Pepe terlihat memeluk sambil menghibur rekan seklubnya di Real Madrid tersebut.

Mereka juga menghibur pemain Kroasia dan Real Madrid lainnya, Mateo Kovacic yang dalam laga ini hanya duduk di bangku cadangan. Nah itulah gambaran solidaritas sesama pemain Real Madrid ketika mereka membela negara masing-masing.

Tapi reaksi berbeda ditunjukkan gelandang Kroasia yang juga bintang Barcelona, Ivan Rakitic. Dia mengaku amat menyesal dengan kekalahan timnya dan menyebut Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sangat tidak layak lolos ke babak perempat final.

“Sejujurnya, saya kira anda baru melihat kepulangan salah satu tim terbaik di Euro. Tanpa mengurangi rasa hormat, Portugal menyingkirkan kami tanpa melakukan apapun, hingga mereka bisa maju ke perempat final. Mereka sepertinya tidak benar-benar layak ada di sini, meski akhirnya meraih kemenangan,” kata Rakitic pada AS.

Lebih lanjut Rakitic mengatakan dirinya sangat mendukung dan mendoakan Spanyol tampil sebagai juara di Piala Eropa 2016. Alasannya sangat sederhana. Dia dukung Spanyol karena di sana banyak pemain Barcelona, yang merupakan teman-teman baiknya.

“Jika saya harus mendukung satu tim, maka saya akan mendukung Spanyol. Saya doakan semoga keberuntungan berpihak pada Spanyol dan mereka juara, karena banyak rekan setim saya yang bakal juara,” kata Rakitic.(GilaBola.com/NSPost.com)

 

TINGGALKAN KOMENTAR