Kapolda Sigid Tri Hardjanto Pantau Langsung Tes Kesjas Peserta Sekolah Inspektur Polisi...

Kapolda Sigid Tri Hardjanto Pantau Langsung Tes Kesjas Peserta Sekolah Inspektur Polisi di Lapangan KONI Manado

72
0

MANADO, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto memantau langsung pelaksanaan tes Kesamaptaan Jasmani (Kesjas) peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Tahun Anggaran 2020, Senin (03/02) pagi, di lapangan KONI Sario, Manado.

Kedatangan Kapolda disambut oleh Karo SDM Polda Sulut, Kombes Pol Muslikhun dan Dirsamapta, Kombes Pol Hery Murwono selaku Ketua Tim Kesjas, beserta para panitia.

Kapolda lalu melihat daftar hasil perolehan nilai para peserta yang terpampang di sekretariat. Kapolda mendapat penjelasan mengenai kriteria penilaian tes oleh Karo SDM dan Ketua Tim Kesjas.

Setelah itu Kapolda juga berbincang dengan para peserta dan pengawas, menanyakan hasil pelaksanaan tes, apakah sudah sesuai dengan yang tertera dalam daftar hasil perolehan nilai. “Masih ada tahap selanjutnya, seluruh peserta agar tetap semangat,” tuturnya memotivasi.

Diketahui, tes tersebut diikuti oleh 287 peserta (267 polisi laki-laki dan 20 polisi wanita), yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dalam Tes Rikkes (Pemeriksaan Kesehatan).

Kemudian dari jumlah tersebut dibagi menjadi dua kelompok besar untuk melaksanakan tes Kesjas. Untuk hari pertama ini, tes diikuti oleh kelompok 1 sebanyak 160 peserta (140 polisi laki-laki, 20 polisi wanita). Sedangkan sisanya, mengikuti tes serupa pada hari Selasa (04/02).

Tes terbagi dalam Tes Kesamaptaan A dan B. Kesamaptaan A yaitu lari 12 menit mengelilingi lapangan. Sedangkan Kesamaptaan B, terdiri dari pull up (pria) dan chinning up (wanita), sit up, push up dan shuttle run atau lari membentuk angka 8.

(red/TNPS)

TINGGALKAN KOMENTAR