Kapolres Kotamobagu Gani Siahaan Keluarkan 6 Maklumat Terkait Pilsang Serentak di Bolmong

Kapolres Kotamobagu Gani Siahaan Keluarkan 6 Maklumat Terkait Pilsang Serentak di Bolmong

28
0
Kapolres Kotamobagu Gani Siahaan

BOLMONG. Sebanyak 105 Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow akan melaksanakan Pemilihan Sangadi (Pilsang) secara serentak.

Terkait hal tersebut, Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F. Siahaan telah mengeluarkan enam maklumat, Rabu (14/11/2019).

Adapun isi maklumat Kapolres tersebut yaitu:

Pertama: Siap menang dan siap kalah bagi peserta Pemilihan kepala desa dan tidak dijinkan melakukan konvoi baik jalan kaki atau menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat, setelah penetapan hasil pemilihan kepala desa.

Kedua: Acara syukuran kemenangan pemilihan kepala desa dilaksanakan di rumah masing-masing sampai pukul 21.00 Wita.

Ketiga: Pihak-pihak yang merasa dirugikan atau keberatan atas putusan hasil pemilihan kepala desa, disilahkan menempuh jalur hukum yang telah ditetapkan oleh Undang-Undang.

Keempat: Tidak diperkenankan membuat postingan-postingan yang berbau hoax di media sosial apalagi sampai menjurus kepada ujaran kebencian, apabila ditemukan akan dijerat dengan Undang-Undang ITE.

Kelima: Aparat keamanan akan menindak tegas sesuai ketentuan perundang-undangan bagi oknum yang menghalangi atau menggagalkan pelaksanaan pemilihan kepala desa di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Keenam: Laksanakan pemilihan kepala desa yang jujur, adil, dan bermartabat demi kemajuan desa-desa di Kabupaten Bolaang Mongondow.

(red)

TINGGALKAN KOMENTAR