Ketua PD Bhayangkari Sulut, Nunuk Sigid Tri Hardjanto Tanam Bibit Mangrove di...

Ketua PD Bhayangkari Sulut, Nunuk Sigid Tri Hardjanto Tanam Bibit Mangrove di Tongkaina Bunaken

83
0

SULUT, Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sulawesi Utara (Sulut), Ny. Nunuk Sigid Tri Hardjanto turut langsung menanam bibit pohon mangrove, di pesisir pantai Lingkungan IV Bahowo, Tongkaina, Bunaken, Manado, Jum’at (24/01/2020) pagi.

Program bertajuk Penanaman Mangrove ini diprakarsai oleh Ditpolairud Polda Sulut. Kegiatan diikuti pula oleh Wakil Ketua PD Bhayangkari Sulut, Ny. Imelda Tabana Bangun beserta para Pengurus, personel Ditpolairud Polda Sulut, Perangkat Kelurahan Tongkaina, pelajar Sekolah Dasar, serta masyarakat sekitar.

Ketua PD Bhayangkari Sulut dalam sambutannya, menyatakan bangga atas diikutsertakannya Bhayangkari dalam penanaman mangrove ini.

“Kami merasa bersyukur dan bangga diikutsertakan dalam kegiatan ini. Selain bisa turut melestarikan lingkungan, juga dapat wawasan mengenai manfaat mangrove, yang salah satunya dapat mencegah abrasi,” tuturnya.

Ketua PD Bhayangkari Sulut berharap, ke depan Tongkaina bisa menjadi tujuan wisata edukatif, terutama dalam hal pelestarian lingkungan.

Sementara itu Lurah Tongkaina, Leopard Tampi mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Ditpolairud Polda Sulut ini.

“Terima kasih kepada Polda Sulut yang telah memilih Kelurahan Tongkaina sebagai lokasi penanaman mangrove kali ini,” ujarnya.

Dijelaskan Lurah, Tongkaina merupakan sebagian kecil dari kelurahan di Kota Manado yang memiliki kawasan hutan mangrove, dan saat ini Tongkaina sedang bersiap diri untuk menjadi Kelurahan Pariwisata.

“Kami sudah mengusulkan anggaran untuk membuat jalan di tengah mangrove, mulai dari jembatan sampai ke Tiwoho, sepanjang sekitar 700 meter,” jelas Lurah.

 

(Maikel Pusung)

TINGGALKAN KOMENTAR