KPK Temukan Uang Lebih Dari Rp 2 Milyar Dalam Kardus, Dalam OTT...

KPK Temukan Uang Lebih Dari Rp 2 Milyar Dalam Kardus, Dalam OTT di Jatim

193
0
Febri Diansyah, Juru Bicara KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) RI

JAKARTA, Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) menemukan uang yang diduga lebih dari Rp 2 miliar dalam operasi tangkap tangan di dua daerah di Jawa Timur, Rabu (6/6/2018). Uang tersebut dibungkus dalam kardus, seperti dilansir KOMPAS.COM.

“Uangnya pecahan Rp.100.000 dan pecahan Rp 50.000. Saat ini masih proses perhitungan secara pasti, tapi estimasinya sekitar lebih dari Rp 2 miliar,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu malam.

Menurut Febri, diduga uang tersebut sebagai transaksi suap terkait dengan proyek-proyek infrastruktur yang ada di dua daerah. Beberapa yang diduga terkait proyek pembangunan jalan, proyek peningkatan jalan dan salah satu proyek terkait dengan sekolah.

Menurut Febri, ada lima orang yang ditangkap dalam operasi tersebut. Kelimanya terdiri dari Kelima orang tersebut terdiri dari kepala dinas pekerjaan umum, pihak swasta dan pihak terkait yang berada di lokasi penangkapan. Saat ini, kelima orang tersebut sedang diperiksa oleh penyelidik KPK. “Saat ini, tim masih terus melakukan pendalaman informasi di lapangan,” kata Febri.

(KOMPAS.COM / NSP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR