Kukuhkan Pegurus Kecamatan Karang Taruna Minahasa, ROR Harap Karangtaruna Lebih Responsif

Kukuhkan Pegurus Kecamatan Karang Taruna Minahasa, ROR Harap Karangtaruna Lebih Responsif

289
0

Tondano, KP – Pengukuhan Pengurus Kecamatan Karang Taruna se- Kabupaten Minahasa Periode 2018 – 2023 oleh Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring M.Si selaku Pembina Umum Karang Taruna Minahasa  Selasa, (18/12) di BPU Tondano.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Ketua Karang Taruna Kabupaten Minahasa Rommy Posma Leke SE M.Si, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Royke Kaloh SH , Anggota DPRD Provinsi Sulut Fany Legoh, Sekretaris KNPI Minahasa Pierre Makisanti SH, serta pengurus kecamatan karang taruna se-kabupaten Minahasa

Bupati Minahasa dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten Minahasa bupati mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus kecamatan karang taruna se-kabupaten Minahasa masa bhakti 2018-2023 yang baru di kukuhkan.

“Pengukuhan ini adalah momentum yang tepat untuk menegaskan serta meneguhkan kembali komitmen serta konsistensi karang taruna untuk terus dan tidak henti mengawal seluruh agenda dan pengentasan permasalahan sosial khususnya dikalangan generasi muda di kabupaten Minahasa, serta mendorong dan mewujudkan karang taruna sebagai organisasi sosial kepemudaan yang modern, kuat dan profrsional serta responsif terhadap setiap permasalahan sosial khusunya yang terjadi di kalangan generasi muda,” ujar Bupati.

“Karang taruna adalah ujung tombak pembangunan sosial dan mitra kerja pemerintah sebagai wadah pengembangan generasi muda. Kepengurusan yang ada mungkin cukup besar namun besarnya jumlah pengurus tersebut bukan hanya dalam konteks kuantitatif, namun, harus diikuti dengan tekad bahwa dengan soliditas, loyalitas dan komitmen dari pengurus untuk meningkatkan kualitas dan performa dalam menjawab dan berpartisipasi dalam melakukan pemberdayaan kemandirian generasi muda baik dalam sektor ekonomi maupun keahlian / prestasi, selain tupoksi utama yaitu mencegah dan ikut mengentaskan permasalahan sosial di kalangan generasi muda.

Selain itu, bupati berharap karang taruna bisa lebih responsif dan tanggap setiap saat terhadap persoalan-persoalan yang membutuhkan penanganan cepat. Segera merespon dan bergerak cepat untuk menjawab serta membantu setiap persoalan sosial yang muncul. Bisa berdaya guna secara konsep dan pemikiran untuk dilibatkan sebagai subjek dalam merumuskan serta memutuskan kebijakan serta ROAD MAPS pengentasan masalah sosial di 25 kecamatan di kabupaten minahasa.(Wil Wongkar)

TINGGALKAN KOMENTAR