Membanggakan, Puskesmas Wori Minahasa Utara Raih Akreditasi Satus Utama

Membanggakan, Puskesmas Wori Minahasa Utara Raih Akreditasi Satus Utama

58
0
Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Utara dr.Harly Sompotan

MINUT, Berdasarkan pengumuman hasil akreditasi Kementrian kesehatan RI direktorat jenderal pelayanan kesehatan komisi akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama  yang ditandatangani oleh ketua eksklusif komisi akreditasi FKTP drg. Tini Suryanti Suhandi, M. Kes kepada kepala dinas kesehatan provinsi Sulawesi utara pada hariJumat 15/11/19, puskesmas Wori kabupaten Minahasa utara mendapat kategori Utama. Hasil ini adalah untuk pertama kalinya Sulut meraih akreditas dengan status utama.

Penilaian dilakukan sesuai dengan pemenuhan standar penilaian puskesmas elemen komisi akreditasi FKTP di Sulut pada 30 oktober sampai 3 November 2019. Tahapan penilaian Akreditasi adalah Dasar, Madya, Utama dan Paripurna.

Kepala dinas kesehatan dr Harly Sompotan kepada media viralberita.net (Sabtu 16/11/19) menyampaikan, akreditasi ini, cara untuk mengukur standar pelayanan kesehatan dan pertama di Sulut PKM Wori mendapat kategori utama.

” Suatu kebanggaan prestasi yang dicapai puskesmas Wori saat ini, harapan saya dengan kategori ini dapat menjadi motivasi bagi puskesmas lain khususnya di Minut serta provinsi sulut untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan PD masyarakat, keselamatan pasien dan usaha-usaha preventif dan promotif diwilayah kerja PKM,”ucap Sompotan.

Sompotan juga meminta puskesmas Wori untuk tetap mempertahankan predikat ini bahkan lebih meningkatkan prestasi yang dicapai.

“Untuk PKM Wori dengan penghargaan ini agar tetap mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah dicapai karena kedepan akan menjadi tempat studi banding PKM yg lain di sulut,” tuturnya.

Jika suatu Puskesmas telah terakreditasi, lanjutnya, berarti puskesmas tersebut sudah memenuhi standar yang ditentukan. Tahapannya akreditasi itu antara lain Dasar, Madya, Utama dan Paripurna. Puskesmas yang terakreditasi merupakan salah satu syarat untuk bisa mendapatkan pelayanan BPJS.

(Fecky Mamahit)

TINGGALKAN KOMENTAR