Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar Kunker di Minahasa Utara

Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar Kunker di Minahasa Utara

10
0

MINUT, Bupati Minahasa Utara DR. Vonnie Anneke Panambunan STh menyambut langsung kedatangan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar MPd dalam kunjungan kerja ke 3 desa yakni Wineru, Rinondoran dan Marinsow, Kecamatan Likupang Timur (Liktim) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) pada Sabtu, (08/02/2020).

Kedatangan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar MPd adalah untuk melihat perkembangan pembangunan desa dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang berasal dari Dana Desa (Dandes).

Pada kesempatan itu Menteri Desa PDTT melihat secara langsung Bumdes Mart milik Pemerintah Desa Wineru dan unit usaha produksi minyak kelapa Bundes Solafide milik Desa Rinondoran, hingga mengunjungi Pantai Pal di Desa Marinsow untuk menikmati keindahan alam, destinasi wisata yang ada di Likupang Timur Kabupaten Minahasa Utara.

Menteri Desa PDTT dalam kunjungannya mengatakan, “Saya sangat bangga dengan keberadaan Bumdes 3 desa ini, sudah maju dan mampu menggerakkan perekonomian warga. Keberadaan Bumdes ini sangat baik dan harus dipertahankan. Gunakan Dandes dengan sebaik mungkin sesuai kebutuhan warga dan bukan keinginan Kumtua”, ungkap Menteri Desa PDTT mengapresiasi, yang pada kesempatan itu juga memberikan bantuan Rp. 400 juta untuk Desa Marinsow.

Lanjutnya, “Saya juga sangat mengagumi keindahan pantai di sini, keindahan destinasi wisata yang ada di Kecamatan Likupang Timur Kabupaten Minahasa Utara. Sangat indah. Apalagi wilayah Kecamatan Likupang Timur masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Untuk itu, sudah sangat tepat jika penyaluran Dandes ini untuk bisa memajukan desa-desa wisata yang ada di daerah ini. Semoga Dandes dapat bermanfaat bagi desa wisata sesuai program Pemerintah Pusat untuk pengembangan wisata”, ujar Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar MPd yang senang mendapatkan cinderamata yang di berikan oleh ketiga Ketua Bumdes.

Sementara itu, Bupati VAP dalam sambutannya mengatakan, “Mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Menteri Desa PDTT yang sudah memilih Kabupaten Minahasa Utara sebagai daerah kunjungan kerja, semoga Bapak Menteri bisa betah dan selalu datang ke daerah ini”, ungkap Bupati Panambunan.

Lanjutnya, ‘Kami Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mendukung sembilan program Pemerintah Pusat yaitu Nawa Cita. Program yang di gagas untuk menunjukkan prioritas jalan perubahan menuju Indonesia yang berdaulat secara politik, serta mandiri dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan, dengan membangun Indonesia dari daerah pinggiran”, ujar Bupati Panambunan.

Kedatangan Menteri Desa PDTT disambut juga oleh Assisten 1 dr. Jane Simon, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Alpret Pusungulaa, para Camat dan para Hukum Tua. (fecky mamahit)

TINGGALKAN KOMENTAR