Nelayan Desa Tambala Keciprat 28 Kapal, Hamka: Para Nelayan Semakin Baik Ekonominya

Nelayan Desa Tambala Keciprat 28 Kapal, Hamka: Para Nelayan Semakin Baik Ekonominya

413
0
Hamka Naya, Kumtua Desa Tambala Kecamatan Tombariri, Minahasa Sulawesi Utara

TOMBARIRI, NORTHSULAWESIPOST.COM – Akhirnya berkat lobi dari Hukum Tua desa Tambala, khususnya kelompok nelayan yang tergabung dalam koperasi Cakalang menerima bantuan 28 unit kapal dari Kementerian Perikanan dan Kelautan. Kumtua berharap, bantuan yang diberikan pemerintah tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh nelayan-nelayan yang ada di desa nya itu.

Hukum Tua (Kumtua) desa Tambala Hamka Naya yang ditemui media ini kemarin Senin (17/09/2018) mengatakan, setelah bantuan kapal dari pusat tersebut dioperasikan ekonomi nelayan yang tergabung dalam koperasi tersebut ekonomi semakin membaik.

“Bantuan dari pemerintah pusat tersebut telah kelompok terima dari tahun 2017 lalu. Tentunya kami berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah mengabulkan permohonan nelayan desa kami,” ujar Hamka.

Lanjutnya,“Setelah bantuan kapal sudah difungsikan oleh nelayan, saya memperhatikan ekonomi dari para keluarga yang tergabung dalam koperasi Cekalang tersebut semakin sejahtera, sangat berbeda dengan sebelu menerima bantuan,” kat Kumtua.

“Saya bilang kepada nelayan, karena ini baru sebagai bantuan “percobaan”, oleh karena itu para nelayan harus menunjukan hasil yang  maksimal, karena jika nelayan menunjukan prestasi yang baik, pasti suatu saat kelompok akan menerima bantuan kapal yang lebih besar lagi GT (gross tonnage),” tandas Kumtua.

Saat pertemuan dengan media kami, Kumtua juga menyampaikan bahwa desanya akan mengadakan pesta rakyat pada HUT desa yang akan dilaksanakan pada 12 November 2018 nanti.

“Dalam rangka menyambut HUT desa, kami akan mengadakan lomba-lomba, seperti bola kaki dangdut untuk perempuan dan laki-laki, tarik tambang, panjat pinang, dan tari poco-poco yang akan dipertandingkan antar jaga. Rencananya pejabat tinggi yang akan diundang adalah gubernur dan bupati. Sebagai persiapan minggu ini kami akan segera melantik panitianya,” pungkas Kumtua. (Wil Wongkar)

TINGGALKAN KOMENTAR