Optimalkan Cegah Penyebaran Covid-19, Diskominfo Jaga Batas Bolmong-Bolmut

Optimalkan Cegah Penyebaran Covid-19, Diskominfo Jaga Batas Bolmong-Bolmut

19
0

BOLMUT, Gilir Jaga Batas Bolmong-Bolmut cegah Covid-19, Diskominfo dan Persandian Kab. Bolmong Utara dan Tim Kesehatan Puskesmas Bintauna Pantai Optimalkan penjagaan dengan pengawasan penuh arus kendaraan masuk dari arah Bolmong. Desa Sangtambolang 05/04/2020.

Data penelusuran oleh Tim Informasi Diskominfo bahwa dari jam 7 pagi sampe jam 6 sore per tanggal 05/04/2020 kendaraan masuk Bolmut dari arah Bolmong dengan jumlah 493 dan jumlah Screening ORP sebanyak 1,261 orang.

Sementara itu, TNI, Polri, Tim Tagana Dinas Sosial, Dishub, Satpol-PP, Tim Kesehatan Puskesmas Bintauna Pantai melakukan penjagaan perbatasan bersama Tim Diskominfo, dalam hal ini untuk menghindari penumpukkan kendaraan diperbatasan maka sistem penjagaan dibagi 2 titik yaitu ketika telah diperiksa di batas masuk Bolmong-Bolmut maka titik ke dua sekitar 3 Km dari batas masuk, dilakukan pemberhentian kenderaan selanjutnya di area perbatasan Desa Sampiro dan Sangkub Timur.

Selain itu, Kepala Puskesmas (Kapus) Bintauna Pantai Ibu Ni Wayan Sentani, SKM mengatakan penggunaan Thermometer gun dan penyemprotan desinfektan terus dilakukan sebagai bentuk pencegahan Covid-19. (RJ/MC.Kominfo BMU)

 

sumber: https://www.bolmutkab.go.id/

 

TINGGALKAN KOMENTAR