Pemilihan Pengurus KBK Paroki Santo Antonius de Padua Kali Masa Kerja 2019-2023...

Pemilihan Pengurus KBK Paroki Santo Antonius de Padua Kali Masa Kerja 2019-2023 Sukses Digelar

50
0

Pineleng, northsulawesipost.com – Proses Pemilihan pengurus Kaum Bapak Katolik (KBK) untuk masa kerja Tahun 2019-2023 berlangsung sukses.

Pertemuan yang digelar di aula Paroki Senin (11/03/2019) tersebut dihadiri oleh Pastor Paroki RD Rheinner Saneba Pr, Ketua Dewan Pastoral Paroki (DPP) Jois Kaunang-Lumowa, Sekretaris DPP Paroki Fransiskus Mantiri, Pengurus KBK Periode 2014-2018 Hengky Wongkar (Ketua), Niko Kaligis (Sekretaris), Nory Tangkere (Bendahara), para pengurus KBK Unit yang lama, serta anggot KBK paroki.

Selain mengadakan pemilihan pengurus KBK Paroki, serta pengurus KBK 3 Unit yang baru untuk masa kerja 2019-2023, kegiatan pemliihan diawali dengan pertanggungjawaban program kerja pengurus KBK Periode 2014-2018 paroki dan Unit.

Kegiatan diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Hengky Wongkar selaku ketua KBK Paroki masa kerja 2014-2018. Dalam sambutannya Hengky menyampaikan syukur dan terima kasih kepada Tuhan dan kepada seluruh KBK yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

Menurut Hengky, kehadiran pada hari pemilihan pengurus kali itu adalah merupakan panggilan gereja, dan bukanlah atas perintah dirinya sendiri. Oleh karena itu Wongkar berharap, semua yang hadir dapat memberikan perhatian yang sungguh-sungguh terhadap kegiatan tersebut, agar pelaksanaan pemilihan dan pertanggungjawaban dapat berjalan dengan baik.

“Kehadiran kita semua di sini adalah merupakan panggilan gereja. Maka dari itu, marilah kita dengan sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini, agar kegiatan ini bisa berlangsung maksimal untuk kemajuan gereja kita secara umumnya,” tukas Wongkar.

“Dalam memilih pengurus yang baru, marilah kita memilih dengan tdak main-main, karena yang akan dipilih anda sekalian akan menentukan kemajuan KBK paroki Santo Antonius Padua ke depannya,” tutup Wongkar dengan melanjutkan dengan pembacaan Tata Dasar dan Tata Rumah Tangga KBK Katolik Keuskupan Manado.

Setelah pemaparan pertanggungjawaban Paroki dan Unit usai, RD Rheinner Saneba Pr selaku pastor Paroki dan sebagai penasehat rohani KBK menyampaikan evaluasi serta nasehat-nasehat  terhadap hasil pertanggungjawaban yang dipresentasikan oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara Paroki dan Unit-unit periode 2014-2018.

Selanjutnya, Pastor Paroki melanjutkan dengan pengarahan terkait teknis pelaksanaan pemilihan yang mengacu pada Tata Dasar dan Rumah Tangga KBK Keuskupan Manado. Pemilihanpun berlangsung “panas” namun sukses. Pemilihan dan pertanggungjawaban saat itu berlangsung ± 4 jam hingga ditutup dengan lagu dan doa oleh ketua DPP Jois Kaunang-Lumowa.

(Wil Wongkar)

 

Pengurus Kaum Bapak Katolik Paroki Terpilih Untuk Masa Kerja 2019-2023  

Pembina Rohani: RD Rheinner Saneba Pr (Pastor Paroki)

Pembina Awam : Hengky Wongkar

KETUA                  : NORY TANGKERE

SEKRETARIS        : WILLY WONGKAR

BENDAHARA        : SONI SIWI

 

PENGURUS KBK UNIT TERPILIH :

UNIT I

KETUA                  : ALFRIT KAUNANG

SEKRETARIS        : GLEN UNDAP

BENDAHARA        : BOI TENE

 

UNIT II

KETUA                  : STEVEN MAMUAJA

SEKRETARIS        : MARCEL MAMUAJA

BENDAHARA        : JOHNY KOWAAS

 

UNIT III               

KETUA                  : CLEMENS KUMAMBONG

SEKRETARIS        : VALENS MAMUAJA

BENDAHARA        : ALFONSUS TANGKUMAN

 

TINGGALKAN KOMENTAR