Pemilu Tahun 2019 Berlangsung Aman, Masyarakat Minut Apresiasi TNI-POLRI

Pemilu Tahun 2019 Berlangsung Aman, Masyarakat Minut Apresiasi TNI-POLRI

147
0

Minut, northsulawesipost.com – Pengamanan saat Pemilu tahun 2019 di Minahasa Utara diapresiasi Masyarakat

Kapolres Minahasa utara AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian, SIK mengatakan bahwa menjaga keamanan dalam pelaksanaan pemilu sudah menjadi tanggung jawab TNI-Polri yang senantiasa terus siaga amankan pelaksaan pemilu, serta memastikan situasi kondusif dan mengantisipasi adanya kericuhan .

“Segenap personil yang diturunkan merupakan anggota polri yang disiapkan untuk pengamanan dan ditugaskan berjaga tanpa henti, memastikan semua berjalan aman dan lancar hingga selesai. Dari Polres telah diturunkan 80 personil khusus untuk menjaga keamanan dalam proses penghitungan tingkat Kabupaten didukung 30 personil dari TNI,” kata Kapolres Siagian didukung oleh Dandim bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat.

“Intinya kami TNI khususnya Kodim 1310 dan Polres Minut siap membackup semua tahapan pemilu sampai selesai. Keamanan merupakan tanggung jawab bersama,” ujar Kusnandar.

Dari Pantauan sejak awal mulai distribusi sampai pada pleno penetapan TNI Polri tanpa henti terus mengamankan dan menjaga keamanan untuk terus kondusi.

Sekertaris Daerah Minahasa Utara Ir Jemmy Kuhu, MA mewakili bupati Minahasa Utara memberi apresiasi dan terima kasih untuk pengamanan TNI-Polri dalam pelaksanaan pemilu 2019 sehingha boleh berjalan aman, damai, jujur dan adil.

Hal senada diungkapkan juga dari toko agama dan masyarakat saat mengikuti rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara pemilu 2019 kabupaten minahasa utara, jumat (03/05).

“Apresiasi untuk TNI Polri yang telah bertindak secara persuasif dan antisipasif sehingga pelaksanaan pemilu ini tidak ada gesekan-gesekan yang berapi, kita bersyukur itu. Pemilu bisa berjalan lancar luar biasa,” ungkap Ketua MUI Minut Ir Hj Baidlowi Ibnu Hajar.

Ungkapan itu dilanjutkan dengan perkataan ketua BKSUA Minut Ruben Renggi, MTh bersama ketua FKUB Minut Sem Kindangen mengatakan, Apresiasi untuk TNI-Polri yang terus berkoordinasi dengan toko agama bahkan sejak awal akan masuk pencoblosan sudah mengajak para toko-toko agama untuk doa bersama. pelaksanaan pemilu sukses aman dan damai.

Para saksi partai politik pun mengungkapkan begitu luar biasa pengamanan Polres Minut dalam pengamanan, tanpa istirahat.

”Pihak kepolisian itu 24 jam penjagaannya, ini luar biasa, bukan anak buahnya saja yang turun, tapi kapolresnya juga turun, luar biasa ! ,” secara spontanitas dituturkan Heny Tombeng saksi dari paslon capres Prabowo Sandi dan langsung diberikan aplous tepuk tangan oleh semua yang ada.

Sementara, para toko masyarakat, ketua-ketua partai yang juga hadir memantau jalannya rapat Pleno memberi ungkapan merasa bangga dengan kinerja TNI Polri dalam pengamanan pemilu kali ini.

“Apresiasi setinggi-tingginya buat TNI Polri yang telah mampu bekerja sama mengsukseskan pemilu 2019, kami merasa bangga pelasanaan pemilu berlangsung aman damai dikabupaten Minahasa Utara ini,” pungkas Deny Lolong ketua partai PDIP Minut.

Terpisah, ungkapan apresiasi juga disampaikan Edwin Nelwan anggota DPRD Minut fraksi Golkar dan ketua PKPI Minut Deni Sompie, serta toko pemuda Gerry Luntungan.

“Mewakili generasi muda, saya ucapakan trimah kasih untuk TNI Polri yang telah memberikan pengamanan dari hari H 17 April sampai pleno berjalan dengan baik,” ungkap peraih suara terbanyak calon legislatif kabupaten Minahasa Utara.

(Fecky Mamahit)

TINGGALKAN KOMENTAR