Pemkab Minahasa Utara Gelar Paripurna Dalam Rangka Hari Ulang Tahun ke-16

Pemkab Minahasa Utara Gelar Paripurna Dalam Rangka Hari Ulang Tahun ke-16

21
0

MINUT, Perayaan HUT minahasa utara ke-16 lewat rapat paripurna DPRD Minahasa utara berlangsung sangat meriah dan sukses terlaksana, suasana Kantor DPRD Tumatenden Minahasa utara terlihat istimewah, dipenuhi bunga-bunga dan balon bahkan para peserta dan tamu undangan tampil mengenakan pakaian adat nusantara, Rabu (20/11/ 2019).

Rapat Paripurna istimewah dipimpin ketua DPRD Minut Deny Lolong, S. sos didampingi wakil ketua DPRD 1 Sintya Gelly Rumumpe dan wakil ketua 2 Olivia Mantiri, dihadiri Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, wakil bupati Ir Joppy Lengkong, M. Si, Edison Humiang Asisten 1 Bid Kesra Prov Sulut,Kapolres Minut AKBP Grace Krisna D Rahakbau SIK M.Si, Dandim 1310/Btg Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos, Kajari Minut Vani Widiastuti SH MH, Kepala PN Airmadidi Mohamad Sholeh SH MH, Mewakili Danlantamal VIII/Mdo Letkol Laut Reynold Sendenewa,Mewakil Danlanudsri Letkol Taufan Subiantoro, Wakapolresta Manado AKBP Faisol Wahyudi SIK, para Anggota DPRD Minut, anggota DPRD Provinsi Sulut dapil Minut Bitung, Melky Pangemanan, Fabian Kaloh, Berty Kapojos, Jonny Panambunan,Wakil Bupati Bolmong Yani Tuuk, wakil ketua PDIP Sulut Joune Ganda, Para pendiri Minut, kepala SKPD dan jajaran, KPU, Bawaslu, Camat, Hukum tua, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan lainnya.

Sejarah Singkat Kabupaten Minut turut dibacakan pada acara ini dan dimeriahkan Peragaan Paduan suara dan musik bambu serta Persembahan Tarian Khas Minut.

Ketua DPRD menyampaikan, dalam rapat paripurna ini akan semakin meningkatkan rasa cinta dan peduli kita pada Kab Minut, semoga Kab Minut yg kita cintai bersama semakin berbudaya,berdaya saing dan semakin sejahtera.

“Momentum Hari jadi Kab Minut adalah rasa persaudaraan,Torang samua basudara,Torang samua ciptaan Tuhan yang merupakan warisan Leluhur Minahasa Utara sangatlah kental. peringatan hari jadi ini sebagai wahana untuk menilai perjuangan kita melangkah dan seberapa besar kontribusi kita dalam mengisi pembangunan tanah Minahasa ini kususnya dan NKRI Umumnya,”ucap Lolong.

Dalam sambutan Bupati Minahasa utara Vonnie A Panambunan S.Th, Ucapan selamat datang kepada Para Forkopimda Minahasa Utara dan seluruh Tamu Undangan,semua ini bisa terlaksana atas kemurahan Berkat Tuhan YME.

“Selamat hari jadi Minahasa Utara yang ke – 16 Tahun 2019, semoga selalu dalam lindungan dan selalu di Berkati. Saya berpesan Untuk pejabat Bupati Minahasa Utara selanjutnya agar jangan sombong dan lanjutkan perjuangan demi kemajuan dan kesejahtraan Monahasa Utara,” ungkap Bupati.

Dilanjutkan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang disampaikan Asisten 1 Sulut Edison Humiang mengatakan, kami atas nama pemerintah Sulut senantiasa mengucapkan selamat HUT ke -16 Tahun KPD Pemerintah dan segenap komponen masyarakat Minut.

“Dalam rangka HUT ini sekaligus di jadikan momentum evaluasi,koreksi dan intropeksi atas kinerja yg tlh di capai seberapa jauh pencapaian kinerja yg menjadi tanggung jawab kita,”kata Humeang.

Pada acara puncak suasana hikmat dirasakan, Pemasangan lilin Ulang Tahun oleh Ibu Bupati Minut dan ditiup secara bersama oleh Pejabat Forkopimda Minut. Menariknya, Bupati VAP bersama Ketua DPRD Delon pada pemotongan kue Hut, membagikan kue ke Forkopimda, para tokoh pendiri Minut dan terakhir kepada ketua KPU Minut Stela Runtu serta ketua Bawaslu Minut Simon Awuy.

Diakhir acara, dilaksanakan makan bersama diiringi musik dan lagu yang bergantian dibawakan para tamu yang hadir.

(fecky Mamahit)

TINGGALKAN KOMENTAR