Pemkab Minut Gelar Upacara Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda

Pemkab Minut Gelar Upacara Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda

20
0

MINUT, Pemerintah kabupaten Minahasa Utara melalui dinas pemuda dan olahraga bersama KNPI gelar upacara hari sumpah pemuda dengan tema “Bersatu Kita Maju” dilapangan kantor Bupati Minahasa utara, senin 28 oktober 2019.

Sekertaris daerah Ir Jemmy Kuhu, MA sebagai inspektur upacara membacakan pidato menteri pemuda dan olahraga yang menyampaikan Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia” ucap Kuhu.

Kepala dinas pemuda olahraga  Maximilian Tapada menyampaikan, kegiatan ini untuk mengingatkan perjuangan generasi muda yang dahulu telah berjuang untuk bersatu mempertahankan persatuan dan kesatuan serta kedamaian yang boleh kita nikmati saat ini.

“Sebagai generasi saat ini hidup bersatu melakukan tugas dan tanggung jawab menciptakan pemuda yang kreatif, berilmu pengetahuan, berinovasi, dan produktif sekaligus mampu melakukan subangsi khususnya di Minahasa utara ini,”papar Tapada.

Sementara ketua KNPI Frengki Karamoy menyampaikan diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang posistif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia.

“Makna sumpah pemuda era milenium adalah mengejar sebanyak-banyaknya prestasi demi membanggakan negeri. Mewakili bangsa Indonesia dalam inovasi dan menampilkan prestasi dipentas global dengan semangat dan tekad, bersatu memberi warna untuk mengubah dunia demi masa depan bangsa yang lebih baik, ” tutur Karamoy.

Upacara Dihadiri para kepala SKPD, ASN, mahasiswa, siswa, KNPI minut dan masyarakat.

(Fecky Mamahit)

TINGGALKAN KOMENTAR