Perkumpulan Kawanua Katolik Berbagi Kasih di Panti Asuhan Sayap Kasih

Perkumpulan Kawanua Katolik Berbagi Kasih di Panti Asuhan Sayap Kasih

1135
0
Keluarga Ferdinand Dumais, Keluarga Erni Sukirno, Ibu Selvi Lucia Tambani, Ibu Stella Mamahit dan pak Niko Roring, Bersama Kepala Asrama Bruder Ludolf BTD, Fian Ngala sebagai Staf yayasan Yamaru dan Staf Panti Lainnya (Foto: F.Dumais)
TOMOHON, NORTHSULAWESIPOST.COM – Peduli terhadap orang cacat, tak berdaya, dan terpinggirkan sudah menjadi tugas kita bersama. Bahkan sudah seharusnya ada Perda (Peraturan Daerah) yang sungguh benar-benar berpihak dan membantu mereka yang cacat, tak berdaya, dan terpinggirkan itu secara nyata. Karena baik itu dalam Kitab Suci manapun, maupun UUD 1945 mengamanatkan untuk berpihak kepada orang-orang yang tak berdaya.
Ferdinand Djeki Dumais Bersama Emilda Yuni (Istri) dan Bruder Ludolf BTD
Demikian ungkapan rasa yang disampaikan oleh Ferdinand Djeki Dumais salah satu anggota organisasi Kawanua Katolik lulusan Seminari Xaverius Kakaskasen tahun 1991 kepada northsulawesipost.com, yang ketika itu melihat kondisi para yatim yang ditemuinya bersama tim kawanua Katolik yang berkunjung ke Panti Asuhan Sayap Kasih yang terletak di kelurahan Woloan Kecamatan Tomohon Barat Kota Tomohon Minggu 11/02/2018.
Ferdinand Djeki Dumais Bersama Bruder Ludolf BTD
Kedatangan Tim organisasi Kawanua Katolik yang diwakili oleh Keluarga Ferdinand Dumais, Keluarga Erni Sukirno, Ibu Selvi Lucia Tambani, Ibu Stella Mamahit dan pak Niko Roring disambut baik oleh Kepala Asrama Bruder Ludolf BTD, Fian Ngala sebagai Staf yayasan Yamaru dan para Staff serta pegawai panti lainnya.
Istri Ferdinand Dumais, Emilda Yuni Saat Bercanda Dengan Salah Satu Anak Panti
Setelah sedikit berinteraksi bermain dan bercanda dengan beberapa anak panti, tim Kawanua Katolik pun beberapa saat kemudian meninggalkan Panti. Namun sebelum meninggalkan panti, Kawanua Katolik menyumbangkan uang sebesar Rp 15  juta secara organisasi dan secara pribadi dari Keluarga Ferdinand Dumais Rp 1juta, ditambh beras, telur dan mi instan.
Uang yang disumbangkan Kawanua Katolik berasal dari sumbangan yang terkumpul saat aksi natal Kawanua Katolik, saat perayaan Natal bersama Kawanua Katolik Tahun 2017 lalu yang acaranya dipimpin oleh Provinsial MSC Indonesia yang adalah sebagai Ketua Dewan Pembina Kawanua Katolik yang juga dihadiri oleh Ketua Dewan Penasihat, Frangky Boseke ketua Panitia natal, Jenderal Ivan Pelealu beserta istri sertaTokoh2 Kawanua Katolik lainnya.
 “Kawanua Katolik adalah merupakan perkumpulan/organisasi orang-orang Manado/Sulut beragama Katolik yang tinggal di luar Kota Manado yang ingin ambil bagian dalam pembangunan di sulawesi utara secara khusus kabupaten/Kota asal masing-masing anggota Kawanua Katolik”, tambah Ferdinand Djeki Dumais yang merupakan anggota keluarga besar Ruru di Kakaskasen yang akan maju di Pemilihan anggota Legislatif DPRD Kota Tomohon Dapil 1 yang meliputi 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Tomohon Barat, Kecamatan Tomohon Tengah dan Kecamatan Tomohon Timur yang memiliki 22 Kelurahan.
Struktur Pengurus Perkumpulan Kawanua Katolik, terdiri dari Ketua Presidium Stefanus Rengkuan, Sekjen Maxi Paat, Bendahara Umum Sonny Liauw, Ferdinand Djeki Dumais Anggota Presidium.
(Penulis: Wil Wongkar)
Video Saat Ferdinand Dumais Bersama Anak Panti Asuhan Sayap Kasih 

TINGGALKAN KOMENTAR