Personil Kodim 1302 Sukses Amankan Pilhut Serentak di Minahasa Tenggara

Personil Kodim 1302 Sukses Amankan Pilhut Serentak di Minahasa Tenggara

80
0

“Selama Melaksanakan Tugas, Jaga Faktor Kemanan Kalian” Kata Dandim 1302/Minahasa Kepada Anggotanya.

Mitra, northsulawesipost.com – Kodim 1302/Min khususnya Koramil jajaran Minahasa Tenggara sukses amankan perhelatan pemilihan Hukum Tua secara serentak di Wilayah Mtra, dengan menerjunkan sejumlah Personilnya dalam mensukseskan kegiatan tersebut, pada Selasa 24/09/19 pukul 08.00 wita.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra ) sebanyak 44 Desa melaksanakan sebuah hajatan besar yaitu pemilihan Hukum Tua, dengan menampilkan begitu banyak kandidat disetiap desa tersebut, oleh karena itu, Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si memberikan perintah secara langsung kepada para Danramil yang ada di jajaran Mitra untuk melaksanakan dan mensukseskan Pilhut tersebut.

Pada kesempatan yang baik ini, Dandim 1302/Min menegaskan, “Hari ini di Kab. Mitra akan diadakan Pilkades atau pemilihan Hukum Tua secara serentak akan dilaksanakan, oleh karena itu, saya selaku Dansat memerintahkan seluruh jajaran yang berada di wilayah Mitra untuk melaksanakan pengamanan disetiap tempat-tempat pemungutan suara, yakinkan pelaksanaan pemungutan suara ditempat kalian berjalan dengan tertib dan aman, Kata Orang Nomor Satu di Kodim 1302/Min tersebut.

Lanjut Dandim, Para Danramil bertanggung jawab atas keamanan disetiap TPS, laporkan setiap perkembangan situasi pada kesempatan pertama, kembali saya tekankan Netralitas TNI tetap dijaga, jangan ada diantara kalian yang memihak salah satu kontestan, jika penekanan saya ini tidak kalian indahkan maka sangsi berat telah menanti kalian, mengenai Kecamatan yang belum melaksanakan pemilihan Hukum Tua yaitu , Kec. Toluwaan Desa Ranoketang Atas pemilihannya di tunda karena masalah Atministrasinya belum selesai, dan rencananya akan dilaksanakan pada bulan oktober, Ujarnya.

Lebih lanjut Dandim mangatakan, itu juga perlu kalian perhatikan, kapan Desa tersebut melaksanakan Pemilihan Hukum Tua, maka mereka juga akan diberikan pengaman yang sama seperti yang kalian laksanakan hari ini, selama melaksanakan tugas, saya ingatkan jaga faktor kamanan diri kalian masing-masing, Tegasnya. (Warno).

TINGGALKAN KOMENTAR