Personil Koramil Amurang Bantu Evakuasi Mayat yang Ditemukan di Pinggiran Pantai Kelurahan...

Personil Koramil Amurang Bantu Evakuasi Mayat yang Ditemukan di Pinggiran Pantai Kelurahan Uwuran Satu Amurang Minsel

65
0

Minsel – Masyarakat Pesisir Pantai yang berada di Kel. Uwuran Satu Kec. Amurang Kab. Minahasa Selatan ( Minsel ) pada kamis 17/10/19 pukul 07.30 wita, gempar dengan penemuan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki, usia berkisar 70 tahun.

Kronologi kejadian penemuan korban, pertama kali ditemukan oleh Saksi Mata Sdr. Rapael ( 12 ) Pekerjaan Tani, alamat Kel. Uwuran Satu Kec. Amurang menceritakan, sekira pukul 07.30 wita, Saksi Mata yang saat itu sedang berjalan melewati jalan Boulevard hendak menuju Pasar Amurang Kel. Uwuran Satu, dikejutkan dengan melihat adanya warga yang tergeletak disamping perahu yang tersandar di pinggiran Pantai saat tiba dijembatan kuning salah satu akses penghubung di Kelurahan tersebut.

Akan hal itu, Saksi Mata setelah memeriksa dan mengetahui Warga yang sedang tergeletak tersebut sudah meregang nyawa, Sontak, Saksi Mata memberitahukannya kepada Masyarakat yang berada diseputaran pinggiran Pantai Kel. Uwuran Satu dan kepada Aparat Komando Rayon Militer ( Koramil ) 1302-14/Amurang serta Aparat Kepolisian Sektor ( Polsek ) Amurang, juga perangkat Kelurahan setempat.

Menerima adanya laporan Warga tentang penemuan sesosok Mayat di pinggiran Pantai Kel. Uwuran Satu, Komandan Koramil ( Danramil ) 1302-14/Amurang Kapten Inf Ferdinand Tedampa dengan segera memerintahkan Anggotanya 2 orang Babinsa ( Bintara Pembina Desa ) Sersan Satu ( Sertu ) Sarean dan Sersan Dua ( Serda ) Kusnadi, untuk memeriksa kebenaran perihal Laporan Warga tersebut ke Lokasi Kejadian.

Sesampai di Tempat Kejadian Perkara ( TKP ), Babinsa Koramil 1302-14/Amurang Sertu Sarean dan Serda Kusnadi bersama Personil Polsek Amurang serta Saksi Mata, mendapati sesosok Mayat berjenis kelamin Laki-Laki yang belum diketahui identitasnya, sedang tergeletak disamping Perahu yang bersandar di Pinggiran Pantai Kel. Uwuran Satu Kec. Amurang.

Setelah diadakan pemeriksaan awal yang dipimpin Kapolsek Amurang AKP Edy Suryanto, Korban teridentifikasi atas nama Karel Yohanes alias Kale ( 70 ), Agama Kristen Protestan, Pekerjaan Tani yang beralamat di Ling-4 Kel. Uwuran Dua Kec. Amurang, dan diduga untuk penyebab kematian korban karena sakit, sebab tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dalam pemeriksaan, dan selanjutnya Korban langsung dievakuasi ke RS. Kalooran Amurang Kab. Minsel untuk pemeriksaan lebih lanjut. ( J. Silaban ).

TINGGALKAN KOMENTAR