Pjs Wali Kota Bitung Pimpin Apel Gelar Pasukan Antisipasi Seruan Aksi Mogok...

Pjs Wali Kota Bitung Pimpin Apel Gelar Pasukan Antisipasi Seruan Aksi Mogok Massal Nasional

9
0

BITUNG, Polres Bitung gelar Apel Pasukan dalam rangka mengantispasi Seruan Aksi Mogok Massal Nasional. Apel dipimpin oleh Pjs Walikota Bitung Drs Edison Humiang, di ruas Jalan Samratulangi di depan Kantor Walikota Bitung, Selasa (06/10/2020).

Hadir dalam pelaksanaan Apel tersebut, Kapolres Bitung AKBP. F.X. Winardi Prabowo, SIK, Danyon Marhanlan VIII Bitung Letkol Mar. Auliadi Santoso,M. Tr. Hanla, M.M, mewakili Dandim 1310 Bitung Kasdim Mayor Inf. Vino Ulibala, PJU Polres Bitung, para Kasat, Kapolsek di jajaran Polres Bitung, Kasat Pol. PP. Pemkot Bitung Hery Benyamin dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemkot Bitung Wenaas CH. Luntungan, SH, MM.

Menurut Pjs Walikota, dengan adanya pandemic covid-19 menyebabkan berbagai persoalan muncul di seluruh lini dan sektor kehidupan masyarakat tak hanya dari segi kesehatan tetapi juga membawa persoalan ekonomi sosial politik dan termasuk di dalamnya tenagakerjaan.

Permasalahan tersebut tentunya berpotensi membuat angka pengangguran diperkirakan meningkat hingga 3-5 % terutama pada 4 sektor pariwisata, perdagangan, manufaktur dan pertanian permasalahan ini menjadi alasan terjadinya aksi protes massa dari masyarakat terdampak.

“Apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan jajaran Polres Bitung mengambil langkah antisipasi. Kita harus mengambil tindakan pencegahan agar tidak terjadi aksi unjuk rasa yang pastinya dapat membawa kerumunan khususnya di tengah pandemi covid 19,” ucap Humiang.

Di masa sulit ini, keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi sementara aksi unjuk rasa justru akan membawa dampak buruk karena berpeluang memperluas penularan Covid 19 dan pada akhirnya membahayakan keselamatan dan keamanan rakyat.

Pjs. Walikota Bitung Drs. Edison Humiang juga mengapresiasi setinggi tingginya kepada Kapolres Bitung AKBP Winardi F.X. Prabowo dan jajaran, yang terus menjaga kondisi di Kota bitung dengan sigap mengantisipasi peluang terjadinya gejolak di tengah masyarakat yang di akibatkan Pandemi Covid-19.

Selesai apel gelar pasukan dilanjutkan pembagian tugas pengamanan menjadi tiga wilayah yaitu Wilayah Polsek Maesa, Wilayah Polsek Aertambaga dan Wilayah Polsek Matuari.

TINGGALKAN KOMENTAR