Polresta Manado dan Pemkot Jalin Kerjasama Ciptakan Ketahanan Pangan di Bidang Perikanan

Polresta Manado dan Pemkot Jalin Kerjasama Ciptakan Ketahanan Pangan di Bidang Perikanan

5
0

MANADO, Polresta Manado dan Pemkot (Pemerintah Kota) Manado melakukan panen dan penyerahan bantuan bibit ikan dalam rangka menciptakan ketahanan pangan di bidang perikanan, Sabtu (25/07/2020) pagi, di Pesisir Pantai Sindulang Satu, Tuminting, Manado.

Dihadiri langsung oleh Kapolresta Manado, Kombes Pol Elvianus Laoli dan Walikota Manado, G.S. Vicky Lumentut, Kadis Pertanian Kelautan dan Perikanan Manado, M. Sofyan, Kadis Perindag Manado, Hendrik Waroga, para Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polresta Manado, Lurah Sindulang Satu, Crisfenov Tikupadang, serta Kelompok Nelayan Mandiri.

Kapolresta Manado dalam sambutannya, mengatakan, ikan yang akan dipanen ini sudah dipelihara oleh kelompok nelayan, berawal dari 1 keramba dan sekarang sudah 11 keramba. “Dan sangat baik perkembangannya. Kami mendukung para nelayan, karena tetap produktif di tengah-tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Lanjut Kapolresta, pihaknya terus mendukung Program Pemerintah untuk menjaga bahkan meningkatkan ketahanan pangan, yang diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar.

Sementara itu Walikota Manado, mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami telah mencanangkan Program Mari jo Bakobong dalam rangka menjaga ketahanan pangan Kota Manado. Kami melihat bahwa jajaran Polresta Manado telah mengambil bagian dan mendukung ketahanan pangan yaitu dengan bakobong (berkebun) di wilayah Mapanget,” tuturnya.

Walikota menambahkan, imbas dari pandemi Covid-19 yang berkepanjangan bisa berdampak pada sektor perekonomian.

“Dan kami berterima kasih kepada pihak Polresta Manado telah mendukung Program Pemerintah di mana bukan hanya mengupayakan di bidang pertanian saja, tetapi juga mengusahakan di bidang perikanan dan kelautan sehingga kami pemerintah akan merespons serta mendukung semua kegiatan yang baik ini,” pungkas Walikota.

Program kerjasama antara Polresta Manado dan Pemkot Manado ini pun mendapat apresiasi dari Kelompok Nelayan Mandiri, yang diwakili oleh Markus Yohanes. “Kami berterima kasih kepada Polresta dan Pemkot Manado atas kepedulian kepada masyarakat terutama dalam hal meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan dirangkaikan dengan penyerahan 200 ekor bibit ikan dan pakan kepada Kelompok Nelayan Mandiri. Kemudian peninjauan lokasi budidaya ikan, dan diakhiri dengan panen raya ikan.

Reporter: Armando Lalawi

#northsulawesipost.com

TINGGALKAN KOMENTAR