Presiden Joko Widodo Ingatkan Calon Perwira TNI POLRI Harus Konsisten Terhadap Pancasila,...

Presiden Joko Widodo Ingatkan Calon Perwira TNI POLRI Harus Konsisten Terhadap Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika

14
0
Presiden saat menyampaikan pesan pada Calon Praja TNI-Polri melalui akun media sosial Sekretariat Presiden, Rabu (8/7). (Foto: BPMI)

JAKARTA, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan para Calon Perwira Remaja (Capaja) Tentara Nasional Indonesia (TNI)/Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) harus konsisten terhadap ideologi negara, Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Konsisten pada tujuan-tujuan besar bangsa, memiliki jiwa ksatria dan pantang mundur, selalu optimis pada kejayaan dan kemajuan bangsa,” ujar Presiden saat menyampaikan pesan melalui akun media sosial Sekretariat Presiden, Rabu (8/7).

Kepala Negara berpesan agar selalu merawat semangat persatuan kesatuan, semangat persaudaraan dan gotong royong. Ia menegaskan untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada rakyat, kepada bangsa dan kepada negara.

“TNI dan Polri harus selalu bersatu dalam menghadapi setiap ancaman dan tantangan bangsa ke depan,” imbuh Presiden.

Jangan Lupa Orang Tua

Pada kesempatan itu, Presiden juga sampaikan agar jangan pernah lupa terhadap dukungan dan doa dari para orang tua yang telah membesarkan dengan penuh kasih sayang dan bekerja keras sehingga para capaja bisa menjadi seorang perwira.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak-Ibu orangtua yang telah mendidik putra-putri Bapak-Ibu menjadi perwira, menjadi ksatria bangsa,” ujarnya.

Pada bagian akhir, Presiden juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pimpinan TNI dan Polri serta para pendidik, pelatih, dan juga pengasuh jajaran Akademi TNI dan Lemdiklat Polri.

Kepala Negara sampaikan bahwa kerja keras dan pengabdian para pendidik akan selamanya dikenal oleh anak didik dan menjadi pondasi yang kokoh dalam membentuk karakter calon-calon pemimpin masa depan bangsa.

“Semoga Tuhan Yang Mahakuasa senantiasa melimpahkan rahmat dan taufik hidayah-Nya kepada kita semuanya dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkas Presiden. (FID/EN)

TINGGALKAN KOMENTAR