Sambangi Pulau Nain, JG-KWL Janjikan Tingkat Taraf Hidup Masyarakat Kepulauan

Sambangi Pulau Nain, JG-KWL Janjikan Tingkat Taraf Hidup Masyarakat Kepulauan

27
0

MINUT, Northsulawesipost.com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Minahasa Utara, Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) menyambangi Pulau Nain di Kecamatan Wori, di lokasi wisata Pasir Timbul, Sabtu (19/9/2020) kemarin.

Kedatangan JG-KWL melalui undangan dalam acara adat bokong dari masyarakat bajo yang bermukim disekitar Pulau Nain.

Dalam kesempatan itu, Joune Ganda mengaku sangat berterimakasih atas undangan dan antusias masyarakat Pulau Nain, dalam menyambut dirinya bersama calon wakil bupati Kevin William Lotulung

“Antusias yang dilakukan masyarakat dalam menyambut saya bersama Pak Kevin, akan kami ingat, sebab dukungan ini, yang terus membuat kami tergerak maju dalam Pilkada untuk membawa perubahan di Minahasa Utara lebih maju,” terangnya.

Lanjut, Joune pun mengatakan jika nanti dirinya bersama Pak Kevin diberikan mandat oleh masyarakat untuk memimpin Minahasa Utara Kedepannya, maka peningkatan taraf hidup masyarakat kepulauan dan pesisir, akan menjadi program prioritas.

“Kami akan berupaya mewujudkan pemerataan pembangunan, baik infrastruktur dan sarana prasarana, guna meningkatkan taraf hidup masyarakat, salah satunya dengan menyediakan listrik 1×24 jam serta membangun fasilitas kesehatan yang akan mempermudah masyarakat kepulauan mendapatkan pelayanan kesehatan,” Jelasnya

Ia mengatakan, memang selama ini dirinya sangat prihatin melihat kesenjangan yang terjadi di daerah pesisir dan kepulauan, yang seakan menjadi daerah tertinggal, padahal merupakan bagian dari Kabupaten Minahasa Utara.

“Selain itu, kami juga akan fokus untuk memberikan peluang usaha dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat kepulauan dan pesisir, dengan mengembangkan sektor pariwisata. Sebab potensi wisata disini, sungguh sangat besar dan merupakan berkah dari tuhan, yang harusnya jika dikembangkan, akan mampu menghidupi dan mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Sementara Kevin dalam kesempatan itu mengajak masyarakat disana untuk terus menjaga kelestarian yang ada.

“Karena alam disini merupakan anugerah terindah sebab tiada duanya dan tentu pengembangannya terus kita lakukan ketika kami diberi mandat memimpin Minahasa Utara,” singkatnya.

Terpisah, Asba salah satu tokoh masyarakat menegaskan sangat menghargai niat baik JG-KWL yang sudah mau datang hingga ke kepulauan untuk menyapa masyarakat.

“Mereka adalah sosok muda yang akan mampu membawa perubahan di Minahasa Utara. Saya sangat Apresiasi dengan karakter mereka yang terus peduli kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk warga Kepulauan,” ucapnya

Ia menegaskan melihat sosok JG-KWL yang begitu visioner dan merakyat dirinya siap mendukung kedua perwakilan generasi milenial tersebut.

Sekedar informasi dalam perjalanan kunjungan ke destinasi wisata Pasir Timbul, JG-KWL mampir ke Masjid Al-Hikmah Desa Kima Bajo untuk memberikan dana bantuan pembangunan.

(Afn)

TINGGALKAN KOMENTAR