Sayang Rakyat di Tengah Pandemi Covid-19, Bupati VAP Rogoh Kocek Pribadi Hingga...

Sayang Rakyat di Tengah Pandemi Covid-19, Bupati VAP Rogoh Kocek Pribadi Hingga 2 Miliar

13
0

MINUT, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menggelar Teleconference, yang dipimpin oleh Ketua Dewan Pimpinan wilayah (DPW) Nasdem, Maxmilian Lomban, Sabtu (16/05/2020).

Teleconfrence tersebut diikuti oleh Felly E.Runtuwene Ketua Komisi IX DPR RI, Sekretaris DPW Victor Mailangkay (Wakil Ketua DPRD Sulut), Ketua Bapilu Sulut Muctar A.Parapaga (Wakil Bupati Talaud, Vonnie A.Panambunan (Bupati Minut), Vecky Lumentut (Walikota Manado), Elly E Lasut (Bupati Talaud), serta seluruh Pimpinan Dewan dan Ketua Fraksi NasDem dari (15 Kabupaten/Kota) seluruh Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam teleconference, Ketua DPW Nasdem Maxmilian Lomban mempertanyakan terkait keterlibatan para Ketua/Pimpinan dan kader Nasdem menghadapi pandemi covid-19.

Dalam dialog internal itu masyarakat Sulut terlebih khusus warga Kabupaten Minahasa Utara (Minut), pantas berbangga diri oleh perhatian yang diberikan oleh seorang Bupati Vonnie Aneke Panambunan (VAP). Pasalnya, dalam pembahasan mendalam (rapat virtual) semalam, terungkap kalau semenjak pandemi Covid-19 melanda Minut dan Sulut, bupati  VAP telah berani merogoh kocek pribadinya sebesar Rp. 2.000.000.000 (2 Miliar Rupiah) untuk membantu masyarakat terpapar corona, melalui DPW Nasdem di seluruh wilayah Provinsi Sulut.

Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan melalui Wakil Ketua Partai Nasdem Minahasa Utara Jaya Marthen Luntungan membenarkan hal itu.

“Saat diminta laporannya, VAP mengakui kalau ia selaku Ketua DPD Nasdem Minut, merasa terpanggil untuk menyumbang uang pribadi kepada masyarakat Sulut dan Minut, lewat DPW Nasdem Sulut,” bebernya, Minggu (17/05/2020).

“Keterpanggilan Ibu VAP untuk menyumbang melalui lewat DPW Nasdem sebesar Rp 2 Miliar itu, bukan karena dia akan maju Pilgub, tapi 100% Ibu VAP ingin menuntaskan polemik covid-19, agar masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang,” jelas politisi yang akrab disapa Abang Jaya itu.

Lebih jauh dikatakan Luntungan, perlu diketahui selain pergerakan sosial Bupati VAP, dibelakang VAP juga ada dua (2) kader Nasdem yang intens bergerak membantu masyarakat dengan tulus.

“Di Minut sendiri, selain Bupati VAP, kita semua tahu ada Sinthia Gelly Rumumpe dan adiknya Daniel Matthew Rumumpe, yang terus bergerak membantu masyarakat dengan dana pribadi. Masyarakat memang sudah tahu kalau SGR akan maju Pilkada Bupati Minut dari Partai Nasdem. Tapi urusan itu masih lama, sementara dari sekian balonbup, hanya SGR saja yang terabg-terangan turun ke desa-desa, memberi bantuan APD maupun uang,” pungkas Marthen Luntungan.

Reporter: Fecky Mamahit

#northsulawesipost.com

TINGGALKAN KOMENTAR