Sertu Warno Detuage Awali Buka Puasa Bersama Kodim 1302 Dengan Bacaan Ayat...

Sertu Warno Detuage Awali Buka Puasa Bersama Kodim 1302 Dengan Bacaan Ayat Suci Al-Qur’an

85
0
Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos M.Si

Minahasa, northsulawesipost.com – Keluarga Besar Kodim 1302/Minahahasa menggelar Buka Puasa Bersama Pemerintah Daerah setempat dengan Komponen Masyarakat yang bertempat di halaman Makodim 1302/Min Keluragan Sasaran Tondano Utara pada Rabu 29/05/19 pukul 17.00 wita.

Kepala Media Center Kodim 1302/Min Sertu Warno Detuage

Tema Buka Puasa bersama Kodim 1302 kali ini, yaitu “Meningkatkan Silaturahmi Indahnya Berbagi Dengan Sesama”.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh Kepala Media Center Kodim 1302/Min Sertu Warno Detuage.

Pada Kesempatan tersebut, Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos M.Si dalam sambutannya menaikan pujian dan syukur ke hadirat Tuhan, karena keluarga besar Kodim 1302 dapat terkumpul dan dapat melaksanakan kegiatan buka puasa bersama.

“Mari kita panjatkan Pujian dan Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat limpahan dan karunianya kita bisa berkumpul di acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Kodim 1302/Minahasa,” ucap Dandim.

“Di sinilah tempat kita menjalankan tugas sehari-hari. Kegiatan buka bersama ini sengaja kita buat di akhir-akhir bulan Ramadhan, karena ibadah di akhir Bulan Ramadhan adalah ibadah yang paling afdol untuk kita laksanakan, mudah-mudahan ibadah ini bermanfaat untuk kita semua,” ungkapnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Kultum yang dibawakan oleh Ustadz Iskandar Lakoro. Dalam ceramahnya Ustads mengajak kepada seluruh tamu undangan yang hadir untuk tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dengan tingkatkan keimanan dan taqwa kepada Tuhan Yang maha Esa, kita bisa saling mengasihi dan saling menyanyangi guna memperat tali persaudaraan kita,” ujar Ustads.

“Jangan lupa untuk banyak-banyak bersedekah karena dengan sedekah yang kita keluarkan akan tercipta Kabupaten Minahasa yang damai dan nyaman,” lanjut Ustadz Iskandar Lakoro.

Pada waktu yang sama, Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1440 Hijriyah Tahun 2019 buat saudara umat muslim yang ada di Kodim 1302/Minahasa.

“Hari ini hari ke-24 berpuasa, itu berarti kita akan menyongsong hari kemenangan Idul Fitri, Untuk itu mari kita mengisi hidup dengan amal perbuatan yang baik dalam menyebarkan kasih sayang dan membawa rahmat terhadap sesama makhluk Tuhan Yang Maha Esa,” tandas Bupati.

Kegiatan buka puasa bersama tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian sembako yang diberikan kepada Panti Asuhan Masjid At- Taqwa Kelurahan Kinilow Kota Tomohon, dan Anak Yatim Piatu Keluarga Besar Kodim 1302/Minahasa, dengan harapan memupuk tali silaturahmi Forkompida dan Masyarakat yang beragama Muslim yang berada di wilayah Kodim 1302/Minahasa.

Hadir dalam acara Buka Puasa Bersama tersebut, Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring M.Si, Dandim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos M.Si, Kapolres Minahasa AKBP Denny.I Situmorang SIK, Asisten I Pemkab Minahasa Denny Mangala, Kajari Minahasa Rakhmad Budiman SH, M.Kn, Kabag Humas Pemkab Minahasa Drs Moudy Pangerapan MAP, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST. Iko Sudjatmiko SH,MH, Ketua Pengadilan Negeri Amurang Rommel F Tampubolon SH, KA Lapas Tondano Teguh Imanto BC.IP, SIP, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir.Harold Lolowang M.Sc M.Th, Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait SIK, Penceramah Ustadz Iskandar Lakord, Ketua Persit Cab XIV/Kodim 1302/Min Ny Dayu Permita Raharjo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

(Andik/Warno/editor:Wil Wongkar)

TINGGALKAN KOMENTAR