Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey Bersama Jajaran Hadiri Pemakaman Bapak Mertua Gubernur...

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey Bersama Jajaran Hadiri Pemakaman Bapak Mertua Gubernur Sulut

60
0

Minahasa, northsulawesipost.com – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Ketua TP-PKK Kab. Minahasa Dra Fenny Ch. M Roring Lumanauw SIP, Wakil Ketua TP-PKK Minahasa Ny. Martina Dodokambey-Lengkong, Sekretaris Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH, MSi dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa menghadiri Ibadah Pemakaman Alm. Bpk John Tamuntuan, Ayahanda Dari Ketua TP-PKK Sulawesi Utara Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, Ayah Mertua dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, bertempat di Rumah Duka Kelurahan Pinaras, Kota Tomohon, Rabu (31/07).

Almarhum meninggal pada usia 84 tahun, meninggalkan Istri : Ibu Netty Tamuntuan – Keles.
Serta Anak-anak :
1. Ir. Rita Tamuntuan (Kel. Dondokambey – Tamuntuan)
2. Dr Rini Tamuntuan (Kel. Egam – Tamuntuan)
3. Sherly Tamuntuan (Kel. Silangen – Tamuntuan)

Ibadah Pemakaman dipimpin langsung oleh Sekretaris Sinode GMIM Pdt. Evert Tangel ST.h,M.Pdk, yang mengabil pembacaan pada Mazmur 37 : 34-40.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E Kandouw dalam sambutannya menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya ayah mertua dari gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Kabut dukacita datang menyelimuti segenap Keluaraga Tamuntuan-Keles tatkala harus melepas kepergian Almarhum bapak John Tamuntuan kepangkuan Bapa di Sorga. Untuk itu, pemerintah provinsi Sulawesi Utara, pribadi serta keluarga menyampaikan turut berdukacita tang sedalam-dalamnya Kepada keluarga yang ditinggalkan. Tentunya peristiwa ini meningalkan duka yang mendalam bagi kita semua, terlebih bagi keluarga. Namun sebagai umat yang percaya tentunya kita menyadari bahwa kepergian Alamarhum Bapak. John Tamuntuan merupakan salah satu dari sejuta iman ini, kitanya menjadi sumber kekuatan dan penghiburan bagi anak, serta keluarga besar yang ditinggalkan, untuk berlapang dada dan mensyukuri peristiwa dukacita ini sebagai bagian dari rancangan Tuhan,” ujar Wagub.

“Mencermati Kehidupan Almarhum Bapak John Tamuntuan yang aktif dan memiliki sejuta pengalaman di bidang usaha, dimana kita ketahui dalam perjalanan karirnya, beliau pernah menjadi :
1. Direktur CV. Maesa Trading Co, Ujung Pandang
2. Kepala Operation & Traffic NV. Djakarta Lloyd Ujung pandang
3. Kepala Operation & Traffic PT. Gesure Lloyd Manado-Bitung
4. Sekretaris merangkap anggota Dewan Pengurus Gabungan Perusahaan Expor Indonesia Cabang Sulawesi Utara
5. Anggota Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Cabang Manado
6. Anggota Gabungan Perusahaan Alat-alat Kesehatan dan laboratorium Indonesia Provensi Sulawesi Utara
7. Hingga Akhir hayatnya sebagai Direktur Utama PT. Matracom (PT. Manado Trade Commodities). Maka tidaklah berlebihan apabila saya mengatakan bahwa kaum keluarga bahkan pemerinta provinsi Sulawesi Utara sangat bersyukur pernah memiliki sosok almarhum,” tukas Wagub.

“Sebagai umat yang beriman, kita menyadari dan mengimani, bahwa kepergian Almarhum Bapak John Tamuntuan bukanlah akhir dari segala pengharapan kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Hal ini didasarinpada keyakinan bahwa peristiwa yang terjadi di tengah-tengah keluarga yang berduka saat ini, merupakan peristiwa iman yang menyiratkan bahwa kecintaan dan kerinduan kita untuk senantiasa dapat berkumpul dengan almarhuma tidaklah lebih besar dari kecintaan Tuhan kepada almarhum. Sehingga menjadi suatu keyakinan bagi kita bersama, bahwa saat ini almarhum telah berada di tempat terindah yang telah di sediakan Tuhan baginya,” tandasnya.

Pada waktu yang sama, mewakili bupati Minahasa atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan atas nama Bupati Minahasa keluarga Roring Lumanauw, Wakil Bupati Minahasa Keluarga Dondokambey Lengkong dan Sekretaris Daerah Kabuoaten Minahasa Keluarga Korengkeng Warouw mengucapkan turut berdukacita sedalam-dalamnya bagi keluarga besar Tamuntuan-Keles.

TINGGALKAN KOMENTAR