Walikota Max Lomban Hadiri Gelar Adat Tulude PKB Rayon Bitung dan Lomba...

Walikota Max Lomban Hadiri Gelar Adat Tulude PKB Rayon Bitung dan Lomba Masamper se-Sulut

71
0

BITUNG, Diawali dengan arak-arakan kue adat Tamo bersama ketua PKB rayon Bitung bersama ibu, para pendeta, komandan panji yosua dan seluruh anggota, seluruh komisi PKB rayon Bitung, dan para pemagku adat. Arak – arakan dimulai dari depan gereja Zaitun diiringi dengan musik tradisional Tagonggong, dan berakhir pada bangsal acara. Jumat, (7/02).

Ibadah syukur Tulude PKB rayon Bitung dilayani oleh Pdt. Raymond C Manopo M,Th.

Wali Kota Bitung, Maximiliaan J Lomban SE M,Si dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Upacara Adat Tulude telah dilaksanakan turun temurun, kita wajib melestarikannya. Mari kita naikan ungkapan syukur Karena Tuhan menjaga dan melindungi kita, sehingga tahun 2019 bisa kita lalui, mari menuju Tahun 2020 yang masih misteri, tapi dengan keyakinan, Tuhan selalu bersama kita,” sapa walikota.

Sementara itu Ketua komisi PKB sinode GMIM Pnt. Dr. G.S. Vicky Lumentut mengajak masyarakat ciptakan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, mulai dari Pemerintah, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan peliharalah terus kebersamaan, baku-baku bae dan baku-baku sayang

Selaku ketua komisi PKB rayon Bitung Pnt. Johnly E Tamaka SE mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada pemerintah kota Bitung dan seluruh pria kaum bapa rayon Bitung yang banyak menopang pelaksanaan kegiatan tersebut, “ujarnya.

Usai rangkaian kegiatan Tulude dan makan bersama warga, Lomban didampingi Asisten III Yoke Senduk, para jajaran kepala perangkat daerah, camat madidir, lurah bersama jajaran.

(Anto)

TINGGALKAN KOMENTAR